Sukses

Belajar Mengendalikan Bahagia dari WikaSatrian

Memang benar, kebahagiaan seseorang bukan dari apa yang telah

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya galau, putus cinta, ditinggal kekasih ataupun sahabat. Bermacam-macam bentuk dan penyebabnya. Namun tak sedikit dari kita pernah merasa bahagia pula, bahagia karena keinginan yang tercapai, meraih sesuatu yang diidamkan ataupun mendapat sanjungan pun pujian dari orang sekitar atas apa yang telah kita lakukan.

Tapi pernahkah kita berpikir bahwa perasaan itu datang dan pergi begitu saja, berubah-ubah seiring berjalannya waktu, sewaktu-waktu kita merasa bahagia, senang tertawa, dan gembira. Tapi, tak lama kemudian kita merasa sedih, menangis, dan sendu. Semuanya terjadi sangat cepat dan berulang-ulang.

Lalu apa sebenarnya arti dari bahagia itu?

Tonny Warsono Pamong utama di WikaSatrian di tempat pelatihan kepemimpinan karyawan WIKA menjelaskan, “Bahagia itu ada ilmunya.”

“Setiap hal asal dijalankan dengan rasa dan keikhlasan bahagia akan muncul,” lanjutnya. Memang benar, kebahagiaan seseorang bukan dari apa yang telah dicapai tapi dari apa yang telah dia ikhlaskan untuk hidupnya dan sekitarnya.

Pengalaman penuh makna sangat terasa saat kita menginjakkan kaki pertama kali di tempat pelatihan WikaSatrian. Dengan konsep kearifan lokal dan menyatu dengan alam ini, kita diajak bercengkrama dan bermesraan dengan alam. Ditambah lagi bangunan penuh makna yang ada di sana, membuat seolah-olah kita adalah bagian terkecil dan rapuh dari alam yang besar dan kuat.

Bila menelisik lebih dalam tak hanya gedung dan alamnya saja yang akan menggiring kita ke dalam pengalaman yang syarat akan makna, tapi aroma dan sensasi yang disuguhkan di sana memiliki arti bahwa, hidup itu akan baik bila kita merasakannya dengan rasa. Ya, diciptakan dengan rasa disuguhkan penuh makna itulah WikaSatrian tempat pelatihan ke pemimpinan dari WIKA. “Selalu belajar dalam pembelajaran dan belajar tentang rasa,” pesan Tonny.

Penulis :

Darmawan Syawaldi - AkommRTVi Global Media

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.