Sukses

Ikuti Seminar Motivasi, 40 Orang Terbakar di Telapak Kaki

Tiap orang ingin punya cita-cita. Untuk mencapainya perlu semangat membara yang konsisten

Liputan6.com, Jakarta Tiap orang ingin punya cita-cita. Untuk mencapainya perlu semangat membara yang konsisten. Namun sayang, semangat yang kita punyai sering tidak stabil. Kadang di bawah kadang di atas. Nah salah satu cara agar semangat tetap menyala, beberapa orang perlu motivator.

Bisa dari teman, sahabat atau tokoh motivator terkenal yang harga tiketnya sangat mahal. Namun ternyata dunia tak seindah harapan. Puluhan orang yang mengikuti seminar motivasi ini justru mengalami hal yang sebaliknya.

Seperti dilansir abcnews.go.com, sekitar 40 orang yang mengikuti seminar motivasi untuk meningkatkan kualitas hidup mengalami luka-luka di telapak kakinya.

Event seminar itu terjadi di di Kay Bailey Hutchison Convention Center , Dallas, Texas pada Kamis, 23 Juni 2016. Menurut polisi Dallas, pembicara seminar itu adalah tokoh kenamaan Tony Robbins.

Dalam seminar itu, para peserta akan dibantu untuk mencapai tujuan dan meningkatkan kualitas hidupnya.

Salah satu metode untuk memperbaiki diri adalah berjalan di atas bara yang menyala-nyala. Tujuannya adalah untuk mengatasi ketakutan bawah sadar yang selama ini menghambat.

"Setelah Anda bisa melakukan apa yang Anda pikir tidak mungkin, Anda akan bisa menaklukkan tantangan lain dari kehidupan Anda dengan mudah, "tulisnya di websitenya.

Akibat dari pelatihan yang tak masuk akal itu sebanyak 30 sampai 40 peserta telapak kakinya terbakar. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Menghadapi peristiwa itu, Juru Bicara Tonny Robbins, Jennifer Connelly mengatakan, aktivitas berjalan di atas bara ini memang menjadi bagian dari pelatihan sejak 35 tahun yang lalu. Namun biasanya hanya sekitar 1% yang merasakan panas seperti tersengat matahari, dan hal itu bisa diobati dengan lidah buaya.

Bagaimana, kamu punya pengalaman ikut seminar motivasi, yuk berbagi cerita di kolom komentar di bawah ini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.