Sukses

3 Alasan Kenapa Komputer Spek `Dewa` Masih Suka Lemot

Secanggih apapun komputer, pasti pernah merasakan hal yang bernama lag.

Liputan6.com, Jakarta - Kenapa komputer saya lambat padahal menggunakan RAM yang besar? Sudahkah komputer kamu memiliki spesifikasi yang mumpuni? Secanggih apapun komputer, pasti pernah merasakan hal yang bernama lag dan itu merupakan situasi yang dapat dikatakan lumrah dirasakan oleh setiap orang yang menggunakannya. Tapi kok meskipun kita sudah memiliki komputer canggih dengan RAM yang besar, lagging masih saja terjadi? Faktor apa yang menyebabkan hal tersebut ya?

Maka dari itu, faktor apa saja yang dapat membuat komputer kamu lemot meskipun sudah ditunjang dengan RAM yang besar.

1. Terlalu banyak membuka aplikasi besar

Mau sebesar apapun RAM yang kamu miliki, tetap saja tidak akan cukup apabila dipaksa untuk membuka banyak aplikasi berat. Selalu ingat bahwa beberapa software yang ada, dapat menyedot RAM yang besar, seperti Adobe Photoshop, Corel, hingga Premiere sebagai alat edit video.

Jangankan itu, Google Chrome yang kamu gunakan sehari-hari juga menyumbang merosotnya kapasitas RAM dengan cepat. Jangan heran apabila game yang kamu mainkan menjadi patah-patah apabila kamu membukanya berbarengan dengan Google Chrome.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.