Sukses

5 Peramal Hebat dengan Prediksi Paling Akurat

Peramal-peramal berikut ini dikenal dengan prediksinya yang akurat. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Meramal adalah salah satu kegiatan yang kaitannya dengan prediksi atau gambaran kejadian yang akan terjadi di masa depan. Orang yang ahli dalam hal prediksi dan kejadian di masa depan bisa di kenal dengan sebutan peramal. Orang-orang ini konon katanya dapat mengetahui apa-apa saja yang akan terjadi di masa depan, namun meski begitu tak semua nya akurat dan benar-benar terjadi.

Akan tetapi tidak dengan para peramal berikut ini, dengan segala kebenaran dan keakuratan akan prediksi yang mereka ucapkan nama mereka pun kini di kenal dan di puja banyak orang. Di Indonesia sendiri kita punya Jayabaya, Raja Kediri Kuno yang telah mewariskan serangkaian syair berisi prediksi nasib nusantara. Adapun di era modern, kita pasti kenal dengan sosok Mama Lauren yang kerap menjadi rujukan atas ramalan para pesohor di dunia hiburan.

Kendati begitu, ternyata di dunia ini ada setidaknya lima sosok peramal yang dikenal akan keakuratannya, hebatnya 85% dari ramalan yang mereka prediksikan ternyata benar-benar terjadi. Mereka pun dikenal di seluruh dunia karena berulang kali sukses membaca gejala yang terjadi di masa depan.

1. Peramal Wanita Terbaik June Field dari Inggris

June Field, 53 tahun, adalah seorang peramal wanita yang pada tiga tahun lalu dinobatkan sebagai peramal terbaik di dunia dalam sebuah kompetisi para peramal yang diadakan di Ukraina dan ditayangkan dalam siaran televisi. Dalam pemilihan tersebut hampir 34 juta pasang mata menonton dari seluruh tanah Eropa.

Field berhasil mengalahkan sekitar 70 ribu peramal lainnya dan sebelas orang yang berhasil masuk final dalam kontes selama enam bulan, seperti dilansir dari Daily Mail, Februari 2013.

Selama beberapa pekan Field mempraktikkan kebolehannya dalam meramal soal binatang, selebritis, foto, DNA, dan nasib orang-orang, baik laki-laki atau perempuan. Dia akhirnya memenangkan kompetisi itu dengan raihan suara lebih dari 50 persen dan menjadi orang Inggris pertama yang menyabet gelar peramal terbaik dunia.

2. Peramal Terbaik Brazil Bernama Jucelino Nobrega da Luz

Jucelino Nobrega da Luz adalah seorang guru sekaligus seorang peramal paling terkenal di dunia saat ini. Pria kelahiran Brasil 1960 ini bisa meramal tak hanya garis besar dari sebuah peristiwa melainkan juga lengkap dengan tanggal, bulan, sampai tahun kejadian secara tepat dan akurat. Untuk membuktikan ucapannya, Jucelino sudah sering mendaftarkan ramalannya ke ke notaris.

Jucelino mengaku mulai bisa meramal sejak 1969. Artinya saat itu dia masih berusia 9 tahun. Suatu malam, ketika tidur, dia memperoleh ilham yang menjadi awal kemampuannya meramal.

Dua ilham itu menunjukkan detail kematian Putri Diana di Inggris serta gempa tsunami Aceh pada 26 Desember 2004. Sementara yang sedang 'menunggu' adalah ramalannya bahwa tahun 2043 nanti 80 persen penduduk dunia tewas akibat bencana alam maha dahsyat.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini