Sukses

Faralda, Hotel Unik di Atas Kran Bangunan

Menempati bekas kran pelabuha, hotel Faralda menawarkan sensasi unik menginap di ketinggian.

Liputan6.com, Amsterdam - Hotel Faralda di Kota Amsterdam, Belanda, menawarkan sensasi menginap di atas ketinggian. Bukan berada di pusat kota, melainkan di pelabuhan.

Tak hanya itu, pengunjung yang menginap di hotel Faralda akan merasakan sensasi bak petugas pengatur letak peti kemas di pelabuhan. Pasalnya, hotel Faralda yang mereka tempati merupakan bekas bangunan kran pelabuhan di Amsterdam. 

Dilansir dari Deutsche Welle, Kamis (25/8/2016), Edwin Kornmann yang memiliki ide mengubah kran derek pelabuhan menjadi hotel. Kornmann membelinya seharga 1 euro atau sekitar lima belas ribu rupiah. Lalu ia merombaknya. Sebagai penanda,ia menggunakan cat warna merah untuk bangunan, sementara yang abu-abu masih sisa derek yang lama.

Dibeli dengan harga 1 euro, Kornmann menghabiskan hingga biaya 3 juta euro untuk merombaknya. "Saya ingin mewujudkan sesuatu yang aneh. Hotel desain terbaik di kran derek," kata Kornmann.

Untuk ide uniknya, ia mendapat berbagai penghargaan. Setiap kamar hasil rancangan khusus desainer berbeda. Selain mebel yang cantik, kamar ini punya keunggulan pemandangan ke luar yang spektakuler.

"Buat yang takut ketinggian, sebaiknya tidak ke hotel ini. Karena kamar dibangun sedemikian rupa agar dari manapun bisa melihat ke bawah," kata Karlotta Arnold berbagi pengalaman setelah menginap di hotel Faralda seperti dikutip dari laman Deutsche Welle. Simak kelanjutan artikel, video dan galeri gambar dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.