Sukses

Bantu Pengidap Kanker, Anak 8 Tahun Pangkas Rambut Panjangnya

Pada tahun 2009, tercatat kasus anak yang terkena penyakit kanker sekitar 34 persen

Liputan6.com, Jakarta Pada tahun 2009, tercatat kasus anak yang terkena penyakit kanker sekitar 34 persen. Jumlah ini tentu sangat tinggi. Kanker adalah salah satu penyakit ganas yang bisa mengakibatkan penderitanya meninggal.

Namun, pernahkah kamu berfikir bagaimana seseorang yang menjalani hidupnya dengan berjuang melawan kanker?

Dilansir Boredpanda, Senin (19/09/2016), Thomas Moore, seorang anak laki-laki berusia delapan tahun, dengan baik hatinya rela menyumbangkan rambut panjangnya demi anak-anak yang terkena kanker.

Saat melihat ibunya menonton video di Facebook tentang seorang gadis yang telah kehilangan rambutnya karena kanker, sejak saat situ, dirinya memutuskan untuk memanjangkan rambutnya.

Bantu Pengidap Kanker, Anak 8 Tahun Pangkas Rambut Panjangnya

Selama dua tahun kedepan, Thomas yang berasal dari Maryland, Amerika, berhasil memanjangkan rambutnya sampai 16cm. Bahkan, rambutnya tersebut cukup untuk membuat tiga wig.

Setelah hal baik tersebut, bibinya Amber Ray, memposting gambar sesudah dan sebelum keponakannya itu melakukan hal yang mulia di akun Twitter miliknya.

Pada akun @storkpatrol, bibinya menulis "my nephew grew his hair out for two years to donate to kids with cancer"

Setelah memposting tersebut, ternyata foto Thomas sudah di sebar dan dibagikan lebih dari 57 ribu kali dan di sukai oleh lebih dari 110 ribu orang yang pastinya kagum dengan kebaikannya.

Penulis:

Rosa Razak

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini