Sukses

Kisah Penjual Bakso Ikan yang Sukses Raup Untung Puluhan Juta

Rasa kagum muncul, dari hasil jualan bakso ikan mampu memeroleh keuntungan puluhan juta.

Citizen6, Jakarta Gerobak bakso ikan nan sederhana menjadi sahabat sehari-hari bapak dua anak ini. Tiap hari Sopian, pedagang bakso ikan mangkal di dekat pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza. Serupa dengan pedagang bakso ikan lainnya yang mencari peruntungan. Rasa kagum muncul, dari hasil jualannya, Sopian mampu memeroleh keuntungan puluhan juta.

Keuntungan puluhan juta yang didapatnya dari hasil kerja keras selama sebulan. Ia mengaku senang lantaran bakso ikan jualannya laris manis diserbu pembeli. Mau cuaca panas atau hujan, pembeli terus berdatangan.

Tak heran, selalu ada pembeli yang menyemuti bakso ikan di sekelilingnya. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, pekerja kantoran sampai ibu-ibu rumah tangga senantiasa membeli bakso ikan dagangannya.  

Buah hasil keuntungan tidak ia peroleh instan. Selama puluhan tahun, tepatnya sejak tahun 1985, Sopian sudah berjualan. Pada awal berjualan, ia tidak berjualan bakso ikan. Bagaimana kisah perjuangan Sopian menjadi pedagang bakso ikan yang sukses?

Suka duka apa yang ia alami selama berjualan? Kamu bisa membaca kisah selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.