Sukses

Rajin Latihan Fisik Pekerja Bangunan Ini Inspirasi Publik

Pekerja Konstruksi Cina Keuntungan Satu Juta Pengikut untuk Jaw-Dropping Kebugaran Rutinitas

Liputan6.com, Jakarta Sehat adalah soal niat. Meski dalam kondisi yang serba terbatas, tiap orang bisa memanfaatkan apa yang ada di sekitarnya untuk mencapai targetnya.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pekerja bangunan ini. Namanya Shi Shenwei . Laki-laki ini setelah meninggalkan bangku sekolah, ia ikut pamannya bekerja sebagai tukang bangunan.

Awalnya tubuh Shi kurus kering dan kebiasan setiap harinya adalah main game online. Namun sejak menjadi tukang bangunan, ia mulai mempunyai kebiasaan baru, yakni berayun-ayun di antara tiang-tiang konstruksi bangunan.

Rajin Latihan Fisik Pekerja Bangunan Inspirasi Publik

Karena rutin latihan fisik, kini Shi yang berusia 23 tahun mempunyai badan yang berisi, macho dan kekar, tidak kerempeng ketika pertama kali ia menjadi tukang bangunan.

Latihan rutin yang ia lakukan setiap hari, didokumentasikan oleh saudara sepupunya lalu diposting Kuaishou, aplikasi video. Rupanya latihan fisik yang dilakukan Shi menginspirasi banyak orang.

Sampai sekarang, jumlah follower Shi lebih dari 1,2 juta orang. Dan Shi yang berbadan macho itu kini dikenal sebagai “Brick Carrier Little Wei".

Rajin Latihan Fisik Pekerja Bangunan Inspirasi Publik

Kepada media Shi mengatakan, "Saya menemukan diri saya melalui latihan fisik di antara bangunan-bangunan ini, sesuatu yang tak pernah saya dapatkan saat bermain game. "

 

Rajin Latihan Fisik Pekerja Bangunan Inspirasi Publik

Rekan-rekan kerjanya pun heran dengan Shi. Mereka bertanya-tanya bagaimana Shi bisa membagi waktu antara latihan fisik dan kerja. Padahal setiap hari ia harus bekerja selama 10 jam.

Ternyata saat teman-temannya makan dan pergi ke tempat karaoke, bernyanyi-nyanyi, Shi lebih memilih fokus latihan untuk membentuk tubuhnya.

Kepopuleran Shi tak terbendung. Kini ia menjadi seorang seleb di media sosial Bahkan ada kabar, produser sebuah film akan merekrutnya sebagai salah satu aktornya. 

Rajin Latihan Fisik Pekerja Bangunan Inspirasi Publik

Namun tukang bangunan itu belum memberikan jawaban, Ia malah mempunyai rencana membuka gym sendiri, namun tidak untuk saat ini. 

"Melalui video ini saya ingin menyampaikan pentingnya berpikir positif dan menikmati hidup, katanya. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini