Sukses

Bikin Haru, Cinta Sejati Anjing pada Pasangannya yang Mati

Seekor anjing jantan tengah mencoba untuk membangkitkan pasangannya yang mati.

Liputan6.com, Rusia - Anjing memang menjadi salah satu hewan yang memiliki loyalitas lebih kepada tuannya. Terbukti, kisah Hachiko selalu dikenang masyarakat sebagai lambang kesetiaan anjing kepada pemiliknya. Namun tak hanya kepada manusia, anjing nyatanya juga sangat setia dengan pasangannya.

Kisah mengharukan datang dari seekor anjing jantan dari Rusia. Sebuah rekaman memilukan yang telah beredar di media sosial memperlihatkan seekor anjing jantan tengah mencoba untuk membangkitkan pasangannya yang mati.

Dilansir Mirror, Senin (17/10/2016), kisahnya bermula ketika kedua anjing tengah bermain di sebuah jalan di wilayah Tver Oblast, Rusia. Nahas, sebuah mobil yang melintas dengan kecepatan tinggi menabrak anjing betina hingga tewas.

dok: mirror.co.uk

Anjing betina itu tampak hanya tergeletak di tanah dengan tubuh tak bernyawa. Sementara anjing berbulu hitam berusaha keras mencoba membangunkannya dengan cara menjilat, menyeret hingga menggerakkan badannya.

Meski berbagai cara telah dilakukan anjing tersebut, tapi itu semua tak memungkinkan pasangannya hidup kembali.

dok: mirror.co.uk

Peristiwa menyedihkan tersebut kontan diabadikan seorang pengguna jalan yang langsung mengunggahnya di media sosial. Banyak dari netizen merasa haru dan mengecam pelaku tabrak lari tersebut.

Setelah sekitar lima jam mencoba membangunkan anjing betina, akhirnya penduduk setempat membantunya dengan membawa mayat anjing betina dan segera menguburkannya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini