Sukses

Balita Malang, Mata Lebam dan Tangan Bengkok Dianiaya Pengasuh

Seorang ibu mencurahkan pedih hatinya melihat sang buah hati dianiaya oleh pengasuh mereka. Bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu bernama Fazlin Johari mengunggah foto beserta satu rekaman video yang menunjukkan anaknya yang cedera. Rayyan, sang anak, diduga dipukul saat berada di bawah perawatan pengasuh. 

Rayyan yang berusia delapan bulan mengalami cedera memar parah di bagian mata dan tulang tangannya bengkok. Menurut si ibu, ia membawa anaknya ke rumah pengasuh sebelum pergi ke tempat kerja. Namun, dia tak menyangka anaknya akan dicelakakan oleh pengasuh dalam waktu 11 jam itu.

"Awalnya, pengasuh mengatakan anak saya terluka setelah terkena mainan di bagian matanya. Saya percaya, tapi sampai di rumah matanya mulai bengkak," kata dia seperti dilansir dari Mynewshub, Senin (07/11/2016).

Merasa ada yang tidak beres, Fazlin pun membawa anaknya ke rumah sakit untuk pemeriksaan yang lebih lanjut. Hasil pemeriksaan menunjukkan, Rayyan mengalami benturan kuat di bagian mata. Bahkan, tes X-Ray menunjukkan tulang lengan anak itu bengkok karena cedera.

"Selain itu, terdapat tanda-tanda lebam lain di bawah hidung. Juga ada jejak kuku di bagian paha dan punggung," ujar Fazlin.

- 

Semua bukti tersebut mengarah ke tindakan aniaya yang dilakukan oleh si pengasuh. Meskipun sang pengasuh berkilah, Fazlin beserta suaminya tak percaya begitu saja.

Kini, mereka telah membuat laporan ke polisi dengan bukti-bukti yang dimiliki. Fazlin mengaku, ia trauma mengirim anaknya ke pengasuh sejak kejadian tersebut.

Wanita itu juga mengingatkan para orang tua lainnya agar selalu waspada dan mengamati perubahan yang dialami oleh anak-anak setelah dirawat pengasuh. Dalam perkembangan terbaru, Fazlin memberitahu kalau anaknya berangsur pulih tapi masih trauma dengan kejadian itu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini