Sukses

Rangkaian Bunga Termegah di Dunia, Berbentuk Pesawat

Rangkaian bunga ini sengaja dibuat menyerupai pesawat penumpang terbesar di dunia, A380.

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja sama dengan Dubai Miracle Garden, Emirates Airline menciptakan instalasi (bangunan) berlapis bunga terbesar di dunia. Instalasi tersebut dibuat menyerupai bentuk pesawat penumpang terbesar di dunia, A380.

Butuh waktu 180 hari untuk mengerjakan instalasi yang ditutupi lebih dari 500.000 bunga segar dan tanaman hidup ini. Tidak hanya itu, butuh waktu empat bulan untuk seluruh bunga itu mekar sepenuhnya.

Saat mekar sepenuhnya, struktur pesawat ini akan memiliki berat lebih dari 100 ton. Jumlah tersebut mendekati berat pesawat A380 sesungguhnya yaitu 575 ton.

"Ini merupakan kebanggaan bisa memiliki instalasi bunga dari pwsawat sebagai patung bunga terbesar di dunia yang pernah dibangun," kata Abdel Naser Rahhal, co-founder dan pencipta Dubai Miracle Garden seperti dikutip dari Khaleejtimes, Selasa (29/11/2016).

- 

Ia menambahkan kalau instalasi tersebut merupakan karya seni setelah berjam-jam brainstorming, merancang, dan berdiskusi menarik semua rincian bersama-sama. Ia berharap keindahan instalasi A380 dapat menginspirasi dan membuat pengunjung senang berkunjung ke Dubai Miracle Garden.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Tisu Mejik, Benarkah Bikin Seks Tahan Lama?  Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini