Sukses

Ibu Kerangkeng Anak Bak Anjing agar Bisa Bebas Main Gim

Kekerasan pada anak terjadi di Hunan, Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Kekerasan pada anak terjadi di Hunan, Tiongkok. Seorang ibu memperlakukan anaknya sangat kejam. Karena tak mau diganggu anaknya saat main gim, ia mengurung anaknya bak seekor anjing.

Perempuan yang tak disebutkan identitasnya ini dituduh telah melakukan penganiayaan anak terhadap darah dagingnya sendiri yang baru berusia tiga tahun.

Foto gambar bocah tak berdosa yang dikerangkeng dalam jeruji besi ini beberapa hari ini viral di media sosial. Netizen merespons foto itu dengan marah. Menurut media setempat, bocah yang berasal dari Hunan, Tiongkok, ini dikurung karena mengganggu ibunya bermain mahjong.

Menurut salah satu saksi mata, Liu mengatakan dia melihat langsung kejadian memilukan ini kira-kira setengah bulan lalu.

“Saya tidak tahu siapa ibu orangtua anak itu yang sebenarnya. Setelah melihat foto itu saya bergegas mencari bantuan untuk membuka kerangkeng agar anak tersebut bisa keluar,” katanya.

Menurut salah satu sumber, kerangkeng besi mirip kandang anjing itu milik tetangganya.

“Ibunya asyik bermain mahjong dan ia marah kepada bocah itu karena dianggap menganggunya," kata salah satu tetangganya yang lain.

Anak itu dikurung dalam jeruji besi lebih dari 10 menit.

Jiang, ibu anak itu, mengakui bahwa ia memang mengurung anaknya dalam kurungan besi. Namun ia mengelak ketika dituduh asyik bermain mahjong. 

“Dia sangat berisik. Karena itu saya memasukkannya ke dalam sangkar sebentar, tetapi anak-anak lain menutup pintunya, sehingga ia terkurung," katanya berkilah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.