Sukses

Ajaib, Bocah 2 Tahun Selamatkan Nyawa Saudara Kembarnya

Kembar identik biasanya tak hanya unik pada fisik mereka yang sangat mirip. Konon anak kembar juga memiliki ikatan batin yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta Kembar identik biasanya tak hanya unik pada fisik mereka yang sangat mirip. Konon anak kembar juga memiliki ikatan batin yang kuat. Seperti peristiwa mengejutkan yang terjadi di Amerika Serikat ini. Bocah laki-laki kembar yang baru berusia 2 tahun ini mampu menyelamatkan saudara kembarnya yang tertimpa lemari.

Dilansir Dailymail, peristiwa tersebut jelas terekam oleh kamera cctv yang terpasang di kamar anak yang bernama Bowdy dan Brock. Bermula pada saat Bowdy dan Brock sedang bermain mendekati lemari, lalu mereka berdua membuka dua laci dan berusaha memanjat lemari tersebut.

kembar identik

Tidak kuat menahan beban tubuh kedua anak tersebut, akhirnya lemari itu jatuh dan menimpa Brock. Bowdy tampak kebingungan. Ia mencari cara untuk melepaskan saudaranya dari lemari yang menimpanya. Tidak ada orang tuanya saat itu, tetapi ia tetap tenang.

Bowdy juga bolak-balik kebingungan dari sisi satu lemari ke sisi yang lainnya. Saat itu juga akhirnya Bowdy memutuskan untuk mengangkat lemari itu dari sisi depan. Dengan sekuat tenaga, ia mencoba mendorongnya dan berhasil membuat celah yang cukup untuk Brock keluar.

kembar identik

Berkat aksi dramatis Bowdy saudara kembarnya itu, Brock pun selamat tanpa luka sedikit pun. Tak hanya itu, uniknya orang tua kedua anak kembar identik tersebut, Ricky dan Kayli Shoff, juga sempat mengunggah video anaknya. Mereka memberi peringatan pada sesama orang tua untuk mengamankan perabotannya agar tidak berbahaya untuk anak-anak.

“Saya sebenarnya tidak ingin mengunggah video ini. Namun, saya rasa ini bisa membuat kesadaran bagi para orang tua. Kami juga bersyukur atas kuatnya ikatan di antara kedua anak kami,” ujar Shoff.

Penulis:

Wenti Ayu Apsari

Politeknik Negeri Jakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.