Sukses

Terharu, Pengidap Kanker Tulang Terima Kaki Palsu

Melalui Program Sharing Happines, RZ (Rumah Zakat) memberikan kaki palsu untuk membantu Mochammad Fieky Raihan kembali bersekolah.

Liputan6.com, Jakarta Melalui Program Sharing Happines, RZ (Rumah Zakat) memberikan kaki palsu untuk membantu Mochammad Fieky Raihan kembali bersekolah. Remaja berusia 15 tahun ini mulai divonis oleh dokter terkena penyakit Osteosarcoma (kanker tulang) pada bulan Januari 2016 lalu.

“Pada bulan Desember 2015 kaki saya terbentur step motor pada saat akan berangkat ke sekolah dan terjatuh. Kemudian tiba-tiba muncul benjolan sebesar telur di bawah lutut, makin lama benjolan itu makin membesar. Akhirnya, setelah diperiksa katanya saya terkena kanker tulang stadium 4 sehingga harus diamputasi,” tutur Fieky, Selasa (17/1).

Mochammad Fieky Raihan

Kedua orang tuanya sudah berpisah sejak Fieky berusia 9 tahun. Karena ibunya tidak bekerja, maka untuk biaya kebutuhan sehari-hari ditanggung oleh Darshono, kakeknya. Meski begitu, keinginannya untuk meneruskan sekolah ke jenjang SMA sangat kuat. Sehingga ia membutuhkan kaki palsu agar bisa berjalan dan bersekolah lagi.

“Alhamdulillah kondisi Fieky saat ini semakin membaik. Apalagi setelah mendapatkan bantuan kaki palsu dari RZ. Saya sangat mengucapkan terima kasih, karena dengan adanya kaki palsu ini Fieky mulai bisa mewujudkan keinginannya untuk bisa sekolah lagi,” ujar Dharsono.

Setelah selesai dilakukan pemasangan kaki palsu, kemudian Fieky dilatih untuk belajar berjalan. Kini Fieky telah mendapatkan kaki palsu dan dapat meneruskan impian dan cita-citanya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.