Sukses

Peduli Masyarakat, FISIP UBK Didik Anak-Anak Kurang Mampu

FISIP Universitas Bung Karno bekerja sama dengan Masjid Jami’ Luar Batang Jakarta Utara, mengadakan sebuah kegiatan pengabdian lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta FISIP Universitas Bung Karno bekerja sama dengan Masjid Jami’ Luar Batang Jakarta Utara, baru-baru ini mengadakan kegiatan pengabdian terhadap lingkungan masyarakat. Dengan mengusung tema Play, Learn, and Grow Together, FISIP UBK memberi beberapa materi edukasi guna meningkatkan kualitas pengetahuan anak-anak peserta. 

Acara yang berisi kegiatan edukasi ini sekaligus sebagai ajang bakti sosial guna membantu sedikitnya anak-anak yang membutuhkan. “Pesertanya terdiri kurang lebih hampir 100 anak dari keluarga menengah kebawah tingkat TPA/TK, dan SD”, kata Mia selaku Humas Acara.

Acara ini terdiri dari beberapa macam kegiatan. Diantaranya materi Kebhinekaan yang diisi oleh perwakilan Mahasiswa, Materi Pengetahuan Umum, sesi  tanya jawab, Games, dan pembagian beberapa bantuan perlengkapan sekolah terhadap peserta dan para pengurus Masjid. 

Gak Cuma itu, disini mereka dididik mengenai bagaimana cara bersikap yang baik terhadap lingkungan, kelestarian alam, dan bagaimana cara mencintai alam, meskipun mereka mendapatkan pendidikan yang tercukupi disekolahnya, dengan cara mereka belajar disini, mereka akan lebih ceria dan bersemangat”, kata pebi.

Menurut M.Novi Verdiansyah selaku ketua pelaksana, beragam kegiatan ini sengaja dipilih oleh para panitia sebagai bentuk peduli kita terhadap perkembangan pengetahuan anak-anak.

Dengan adanya dorongan kegiatan ini, para peserta dianggap dapat lebih bersemangat sehingga mudah menyerap berbagai materi yang diberikan.

Penulis :

Pebby Adhe Liana

Universitas Bung Karno

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini