Sukses

Margomulyo Menginspirasi Bagikan 1000 Buku untuk Anak SD

Gerakan yang diinisiasi oleh Margomulyo Youth Movement ini adalah kegiatan kedua setelah sukses dihelat tahun 2016 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan siswa dari SDN Geneng 1 dan SDN Geneng 2, kecamatan Margomulyo - Bojonegoro menjadi peserta pertama dalam gelaran Gerakan Margomulyo Menginspirasi (GMM) 2017 edisi 1 (30/01).

Gerakan yang diinisiasi oleh Margomulyo Youth Movement ini adalah kegiatan kedua setelah sukses dihelat tahun 2016 lalu. Hadir sebagai inspirator hari ini adalah Arief Nanang Sugianto (Camat Margomulyo), Lalu Zaenal Arifin (Danposranmil Margomulyo), Nur Hasim (Polisi Polsek Margomulyo) dan Mulyono (Ka. Puskesmas Margomulyo).

Tahun ini, GMM akan dilaksanakan di 21 SD dan MI se-kecamatan Margomulyo selama 6 minggu berturut-turut. Puluhan pejabat, tokoh masyarakat serta para profesional di Margomulyo akan memberikan motivasi dan inspirasi pada siswa sekolah dasar agar mereka berani bercita-cita.

Margomulyo Menginspirasi

Apalagi dengan fakta masih adanya lulusan SD di Margomulyo yang tidak melanjutkan ke jenjang SMP hingga tahun kemarin. Kehadiran para inspirator yang telah sukses di bidangnya masing-masing diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa agar terus bersemangat sekolah.

Yang tak kalah menarik, GMM 2017 juga akan disukseskan oleh para relawan fasilitator yang tak lain adalah alumni dari masing-masing Sekolah Dasar yang akan kembali sejenak ke almamater mereka untuk memberikan semangat kepada para adik kelas. Mereka adalah para siswa SMK ataupun mahasiswa yang sengaja meluangkan waktu untuk terlibat aktif dalam gerakan ini.

Tak ketinggalan project literasi berupa pembagian 1000 Buku bacaan dan alat tulis yang sebelumnya telah dikumpulkan melalui donasi publik dalam Gerakan 1000 Buku untuk Margomulyo.

Margomulyo Menginspirasi

Hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan minat baca siswa sekaligus bentuk dukungan terhadap penyediaan buku bacaan berkualitas di seluruh sekolah dasar yang ada di Margomulyo. Selain itu, para peserta GMM juga akan diajak menulis Suratku Untuk Bupati Bojonegoro guna meningkatkan kemampuan menulis sekaligus memberi ruang berekspresi dan belajar menyampaikan pendapat. Tulisan-tulisan terbaik nantinya akan dibukukan bersama cerita lain sepanjang GMM 2017.

"Mari bersama-sama kita sukseskan GMM 2017 untuk Margomulyo yang lebih hebat" ucap Arief Nanang Sugianto, Camat Margomulyo saat pertemuan bersama para inspirator di Pendopo Kecamatan Margomulyo. (*)

Ikuti terus perkembangan dan cerita seputar #GMM2017 di : Fanpage : Margomulyo Youth Movement

Instagram : @mym.margomulyo

Twitter : @mym_margomulyo

Blog : www.mymmargomulyo.wordpress.com

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini