Sukses

Amankah Airplane Mode di Pesawat? Berikut Ulasannya

Ada peraturan demi kenyamanan dan keamanan, termasuk aturan mematikan smartphone di dalam pesawat. Lantas, amankah Airplane Mode di pesawat?

Liputan6.com, Jakarta Dari semua jenis moda transportasi yang ada, pesawat terbang adalah yang paling cepat untuk mengantarkan kita menuju tujuan. Maka tak heran jika biaya yang harus dikeluarkan untuk naik pesawat lebih mahal dibandingkan transportasi darat dan air.

Selain mahal, di dalam pesawat juga banyak peraturan demi kenyamanan dan keamanan, termasuk aturan mematikan smartphone di dalam pesawat. Lantas, amankah Airplane Mode di pesawat?

Amankah Airplane Mode di Pesawat? Inilah Fungsi Airplane Mode

Airplane Mode adalah suatu kondisi ketika pemancar (transmitter) dalam smartphone kamu dinonaktifkan. Artinya, semua komponen dalam smartphone yang memancarkan gelombang radio atau gelombang elektromagnetik seperti Bluetooth, NFC, GPS, WiFi, GSM/CDMA tidak diaktifkan. Tapi fungsi lain masih bisa digunakan.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini