Sukses

Sekarang Kamu Bisa Internetan di Airplane Mode, Caranya?

Dengan mengaktifkan airplane mode, secara otomatis semua fungsi jaringan seperti mobile data, WiFi, & Bluetooth di smartphone kamu akan mati

Liputan6.com, Jakarta - Agar gelombang elektromagnetik dari smartphone tidak mengganggu kinerja mesin pesawat, kita diharuskan mematikan smartphone selama naik pesawat. Namun berkat teknologi yang makin maju, kita bisa menggunakan Airplane Mode.

Dengan mengaktifkan airplane mode, secara otomatis semua fungsi jaringan seperti mobile data, WiFi, dan Bluetooth di smartphone kamu akan mati. Tapi tahukah kamu, rupanya kamu masih bisa internet di airplane mode lho?

Dengan mematikan semua fungsi jaringan menggunakan airplane mode, baterai smartphone kamu jadi jauh lebih hemat. Soalnya nggak ada lalu lintas data yang ditransfer oleh smartphone, bahkan kamu jadi nggak bisa mengakses internet.

Tapi, kamu bisa lho internetan di airplane mode dengan cara berikut:

  • Sebelum masuk ke airplane mode, pastikan koneksi data smartphone kamu hidup. Selanjutnya, silakan masuk airplane mode.
  • Di dialer smartphone kamu, silakan ketik *#*#4636#*#*. Jika sukses, maka kode rahasia smartphone ini akan membuka menu device testing di smartphone. Selanjutnya pilih device information.
  • Pada menu device information, akan muncul semua informasi realtime perangkat kamu saat ini. Scroll ke bawah dan cari opsi turn on radio, lalu klik hingga berubah jadi turn off radio.
  • Setelah radio dalam posisi on, scroll ke atas dan klik run ping test. Ini untuk membuktikan bahwa radio benar-benar telah aktif.
  • Kamu sudah bisa internetan dalam posisi airplane mode. Untuk membuktikannya, silakan buka website apa pun atau bukan Google Play Store untuk men-download sesuatu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini