Sukses

Meski Lansia, Nenek 94 Tahun Lincah Ajari Warga Bela Diri

Seorang nenek berusia 94 tahun hingga kini masih mengajar seni bela diri (kung fu) bagi masyarakat di desanya.

Liputan6.com, Tiongkok - Semua orang tentunya ingin selalu dalam kondisi sehat dan bugar. Namun pada saat usia sudah lanjut, maka kondisi fisik biasanya juga mulai menurun. 

Nah, karena faktor umur tersebut terkadang para lansia mulai meninggalkan hobi ataupun kegiatan yang menguras energi mereka.

Tapi, hal tersebut tak berlaku bagi nenek dari provinsi Zhejiang, Tiongkok ini.

Dilansir Shangshaiist, Rabu (15/2/2017), meski usianya kini telah menginjak 94 tahun, Zhang Hexian masih melakukan pelatihan seni bela diri setiap hari di kediamannya.

Ia juga terkadang memamerkan keahliannya kepada warga desa di kota Liyang, provinsi Zhejiang timur.

Zhang Hexian

Nenek Zhang memang telah belajar kung fu sejak usianya menginjak empat tahun. Maka tak heran jika di usianya kini ia masih lincah dan lihai dalam melakukan gerakan bela diri tersebut.

Zhang Hexian

Meski usianya telah senja, tapi ia masih sering berlatih dan mengajarkan banyak gerakan kung fu bagi masyarakat yang menginginkannya.

Menurutnya, kemampuannya ini bisa menjaga desanya agar tetap aman dari berbagai gangguan penjahat. Maka tak heran jika ia sangat semangat ketika mengajari kung fu untuk para pemuda di desanya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini