Sukses

Kisah di Balik Foto Wanita Cantik Terjebak Banjir Pakai Daster

Wulan mengaku tak sempat dandan dan masih mengenakan daster. Karena ibunya buru-buru mengajaknya untuk menengok keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini beredar foto wanita cantik sedang terjebak banjir hanya mengenakan daster. Wanita berparas ayu dalam foto itu rupanya bernama Wulan.

Nam lengkapnya, Nur Aini Wulandaru (24) yang tinggal di Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Foto Wulan beredar di media sosial hingga di aplikasi perpesanan macam BBM, LINE, WhatsAap, dan lain sebagainya.

Foto Wulan ramai dibicarakan kala banjir menggenangi kawasan Jakarta pekan lalu. Padahal foto itu telah diambil Wulan pada Januari lalu dan bukan di Jakarta, melainkan di kampung halamannya di Pasuruan, Jawa Timur.

Wulan sendiri tak mengira, bila fotonya ketika berada di lokasi banjir setinggi betisnya bakal viral dan disebutkan menjadi korban banjir di tempat yang berbeda-beda.

Ceritanya, saat itu Wulan hendak mengunjungi keluarganya di Desa Kedawung Kulom, Grati, Pasuruan yang rumahnya juga terendam banjir. Wulan mengaku tak sempat dandan dan masih mengenakan daster. Karena ibunya buru-buru mengajaknya untuk menengok keluarganya.

Tetapi di jalan, Wulan melihat ada rombongan Bupati Pasuruan yang juga sedang meninjau lokasi banjir. Agar tak menambah kepadatan jalan, Wulan memutuskan untuk menepi dan berfoto. Ia juga menyempatkan diri untuk swafoto alis selfie yang kemdian diunggah ke media sosialnya.

 

Aku bisa apa kalo viralnya karena jadi korban banjir... Asal bukan korban perasaan kamu aja aku rela tergenang air... Bukan tergenang masalalu. Eh terkenang... ° ° Banyak sekali DM dan chat,sampai banyak wartawan ke rumah. Maaf sebelumnya kao foto candid dr wartawan sewaktu banjir kurang sopan. Karena memang gak kepikiran sma sekali bakal di candid sama wartawan. Buat yg komen positif dan ngasih kabar foto wulan ud kesebar kemana2 jg makasih banyak ya saudara2ku. ° ° Jadi ceritanya. Banjir ini sebenernya udah dari bulan januari,lokasinya d kedawung jatim,tempat tggl kakak ipar(istri kakak kandung saya),kebetulan sehari sebelum banjir. Kakak ipar baru lahiran,eh ternyata besoknya banjir. Akhirnya wulan dan mami berniat menolong,gak tau sm sekali kalo ada wartawan. Bahkan wulan jg gak mandi dan masih berpakaian baju tdur. Buru2 ikut evakuasi. Memang d dlm gang tingginya sedada. Jadi sama tim evakuasi d suruh nggu d dpn gang. Jd sambil nggu,wulan main hape :) Begitu ceritanya. Dan alhamdulillah ponakan bs d selamatkan dr banjir. Terimakasih semuanya buat foto wulan yg dibikin meme2 lucu :) Asal jgn d salah gunakan utk hal yg negatif. Dan terimakasih utk wartawan dr media wartabromo,radarbromo,jawapos,kompas,detik.com,rcti dll sudah membuat viral foto wulan. Meskipun d blg cantik pdhal wulan sendiri merasa seperti babu dlm foto itu dg dan2an seadanya. Terimakasih banyak utk smw media :) ° ° Semoga yg lagi terkena musibah banjir segera bs kembali krumah masing2 dengan keadan yg sehat jg. Aamiin

Sebuah kiriman dibagikan oleh WO,MUA & entrepeneur (@r.nwulandaru) pada

Ia pun tahu-tahu menjadi korban keisengan netizen Indonesia. Fotonya menyebar dalam bentuk meme dengan catatan yang lucu hingga romantis. Wulan tak bermasalah fotonya dijadikan meme. Ia bahkan menulis pernyataan di akun Instagram miliknya.

 

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini