Sukses

Digigit Laba-Laba Mematikan, Nyawa Bocah 10 Tahun Hampir Melayang

Nyawa seorang bocah berusia 10 tahun hampir melayang setelah digigit laba-laba mematikan, funnel-web.

Liputan6.com, Australia - Seorang bocah dari Sydney, Australia, baru-baru ini mengalami nasib beruntung, karena ia telah bertahan dari gigitan laba-laba mematikan yang dapat membunuh manusia dalam waktu 15 menit.

Dilansir Metro, Minggu (26/2/2017), kisahnya bermula ketika Matthew Mitchell tengah membersihkan gudang di rumahnya bersama sang ayah. Ia tak sadar jika ada seekor laba-laba menggigit jarinya.

Setelah digigit laba-laba mematikan itu, tubuh bocah berusia sepuluh tahun itu pun langsung kejang-kejang dan ia pun hilang kesadaran.

Untung saja seorang tetangga langsung menyelamatkan hidupnya dengan memperlambat aliran racun dengan cara mengikat di sekitar lukanya menggunakan kemeja.

Matthew Mitchell/dok: metro.co.uk

Mitchell pun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sesampainya di sana, ia langsung mendapat penanganan medis dengan disuntik 12 botol anti racun.

"Ini semacam ada yang mencakar saya, mulai dari kaki dan menjalar ke jari tangan saya seperti ada yang merangkak," kata Mitchell kepada Sydney Daily Telegraph.

Laba-laba funnel-web merupakan salah satu jenis laba-laba yang paling beracun di Bumi. Racunnya yang masuk ke dalam tubuh manusia memiliki kemampuan untuk membunuh dalam waktu 15 menit.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini