Sukses

Hari Perempuan, Ahok Bangga Berpartner dengan Bu Vero

Di Hari Perempuan Internasional, Ahok mengungkapkan rasa bangganya pada sang istri, Veronica Tan.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 8 Maret setiap tahunnya memang diperingati para kaum hawa di penjuru dunia untuk merayakan International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional.

Beragam penghargaan datang dari berbagai penjuru. Acara-acara untuk memperingati Hari Perempuan Internasional pun banyak diselenggarakan berbagai komunitas, organisasi, maupun lembaga.

Tak hanya itu, publik khususnya para pengguna jejaring sosial pun memiliki cara sendiri untuk memeriahkan perayaan bagi para kaum hawa di media sosial.

Pantauan tim Citizen6 Liputan6.com di linimasa Twitter, sejak pagi para netizen berbondong-bondong menuliskan beragam cuitan pandangan mereka mengenai perempuan hebat dan menginspirasi. 

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga menuturkan rasa banggannya kepada sang istri, Veronica Tan, di Hari Perempuan Internasional. Menurut Ahok, sang istri telah menjadi pendamping terbaik dalam hidupnya.

 

 

Tak lupa, para netizen juga mencantumkan tagar #InternationalWomenDay, #HariPerempuanInternasional dan #SelamatHariPerempuanSedunia untuk memeriahkan perayaan tersebut di media sosial.

 

 

Saking banyaknya cuitan yang membanjiri linimasa, perbincangan Hari Perempuan Internasional pun menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen. Bahkan tagar #InternationalWomenDay, #HariPerempuanInternasional dan #SelamatHariPerempuanSedunia berada di jajaran teratas trending topic Twitter.

Hari Perempuan Internasional ini merupakan hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial. Hari Perempuan juga terlahir dari peristiwa-peristiwa kekerasan yang berlangsung pada 8 Maret 1857 di New York City.

Nah, bagaimana kamu memaknai Hari Perempuan Internasional ini?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini