Sukses

Tips Tetap Langsing ala Wanita Jepang Tanpa Menahan Rasa Lapar

Kebanyakan dari wanita sering menahan rasa lapar agar tidak menjadi gemuk.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tubuh yang langsing merupakan keinginan setiap wanita. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal. Olahraga teratur, makan-makanan bergizi, memilih untuk menjadi seorang vegetarian hingga melakukan diet ketat yang sebenarnya berbahaya pun juga dilakukan.

Kebanyakan dari wanita sering menahan rasa lapar agar tidak menjadi gemuk. Namun sebenenarnya cara tersebut salah. Berikut beberapa cara menjaga tubuh agar tetap ideal ala wanita Jepang.

Cara memasak yang sehat

Orang-orang Jepang biasa memasak dengan direbus dengan asumsi merebus makanan akan mengurangi kadar kolesterol pada minyak. Selain merebus, orang-orang Jepang juga menggunakan teknik memanggang dan mengkukus. Mereka juga memotong kecil-kecil makanan yang akan mereka masak agar lebih cepat matang.

Sarapan itu penting

Banyak orang Indonesia yang sering melewatkan sarapan karena akan makan di siang hari. Namun menurut orang Jepang, sarapan itu penting. Dengan melewatkan sarapan, porsi makan siangmu akan lebih banyak. Wanita Jepang biasa sarapan dengan menu lengkap. Nasi, sup miso, ikan, omlet, kecap, daun bawang dan teh.

Makan tidak terburu-buru

Makan terburu-buru adalah salah satu penyebab badan gemuk karena makanan belum dihancurkan secara menyeluruh di mulut sehingga kerja lambung semakin berat. Masyarakat Jepang khususnya wanita memiliki budaya untuk makan pelan-pelan dengan suapan kecil namun tetap mengenyangkan.

Makanan orang Jepang bervariasi dan bergizi seimbang

Jika kamu menganggap bahwa makanan orang Jepang hanyalah sushi, kamu salah. Orang Jepang memiliki menu yang beragam dan kaya akan gizi seperti ikan, sayur, rumput laut, dan buah.

Penulis:
Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor 


Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.