Sukses

Kakek Ini Mampu Angkat Ember Pakai Mata, Kok Bisa?

Kemampuannya mengangkat ember dengan kelopak mata membuat pria ini menjadi warisan budaya yang dilindungi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria dengan kemampuan luar biasa mengangkat ember seberat sembilan kilogram hanya menggunakan kelopak matanya.

Rekaman video yang diambil di Tiongkok menunjukkan seorang pria bernama Sang Tao (43) memasukkan benda pipih bertali ke matanya, lalu ujung tali tersebut diikat ke dua ember air. Selanjutnya, ia pun mengangkat dua ember air tersebut dengan kekuatan yang luar biasa.

Aksinya tersebut membuat dia dinominasikan dalam daftar warisan budaya tak benda provinsi Shandong, Tiongkok. Tao pertama kali mencoba aksi tersebut pada tahun 1991.

Melansir dari Dailymail, Kamis (23/03/2017), Tao mengaku kalau seorang guru yang mengajarkan hal teknik tersebut. Guru yang tak ia sebutkan namanya itu memerintahkan Tao untuk meletakkan benda pipih berbentuk kancing ke matanya setiap malam sebelum tidur.

"Saya mensterilkan kancing itu tiap sebelum tampil. Jadi saya tak akan terkena infeksi mata," kata Tao.

Tao mengatakan kalau menempatkan kancing di dalam mata bisa sangat menyakitkan dan membuat mata berair. Karena itu, ia tidak menyarankan siapa pun meniru aksinya di rumah tanpa latihan dan pengawasan.

- 

Walau kemampuan Tao sangat mengagumkan, namun pemegang rekor benda terberat yang diangkat dengan kelopak mata menurut Guinness World Records bukanlah dirinya. Satyajit Hota dari Turki memegang rekor tersebut pada tahun 2013 dengan mengangkat benda seberat tiga kilogram. Hm, sepertinya Tao harus mendaftarkan dirinya secepatnya untuk kemampuan tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini