Sukses

Ingin Pecahkan Rekor, Remaja Berfoto dengan 3.000 Orang Asing

Hingga kini, ia telah berfoto dengan lebih dari 3.000 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih bahagia dan agar menjadi orang yang lebih berani, seorang remaja telah meminta orang asing untuk mengambil foto selfi dengan dirinya. Hingga kini, ia telah berfoto dengan lebih dari 3.000 orang.

Setelah lulus dari sekolah kejuruan pada 2012, pemuda bernama Mei Xiao telah menjajal beberapa profesi yang berbeda. Ia pernah bekerja di pabrik, instruktur kebugaran, dan pendiri startup.

Pada akhir Juni 2016, ia memutuskan untuk meninggalkan semua yang ia miliki menuju tempat baru dan mengejar hasratnya untuk berakting. Akan tetapi, di tempat baru ia ternyata tak terlalu beruntung.

Setelah beberapa minggu dan tak kunjung mendapatkan tawaran manggung, ia mulai mencari cara yang lebih efektif untuk memperkenalkan dirinya pada dunia. Ia memutuskan untuk meminta orang asing berfoto selfi dengan dirinya.

Doc: Shanghaiist 

Melansir dari Shanghaiist, adakalanya ia mendapat penolakan. Akan tetapi, sebagian besar orang asing yang ia temui dengan senang hati menerima permintaan itu.

Dalam sembilan bulan, ia telah berfoto dengan 3.000 orang tak dikenal. Mei mengaku masih akan melanjutkan aksinya itu karena ingin memecahkan rekor dunia.

Sayangnya, pemuda itu mungkin butuh waktu lama untuk memecah rekor dunia. Sebab, rekor foto selfi dengan orang asing yang paling banyak adalah seorang sopir taksi di Shenyang dengan 30.000 koleksi fotonya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini