Sukses

Berjualan Hingga Larut Malam, Kisah Bocah Ini Menyentuh Hati

Seorang bocah laki-laki memiliki alasan memilukan mengapa dirinya berjualan makanan hingga larut malam di jalan-jalan.

Liputan6.com, Filipina - Banyak orang, khususnya orang dewasa yang mengeluh tentang kemiskinan, tapi mereka tidak berusaha melakukan apa-apa untuk mengubahnya.

Berbeda dengan orang-orang malas yang hanya menunggu belas kasih orang lain, seorang bocah laki-laki ini mencari uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan nenek-nya.

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial baru-baru ini dibuat haru oleh sebuah foto yang diunggah akun bernama Anjennette Asuncion Salonga.

Dilansir Viral4real, Sabtu (25/3/2017), dalam unggahannya tersebut, Salonga menunjukkan potret seorang bocah laki-laki yang menjajakan dagangannya di jalan-jalan San Miguel, Tarlac, Filipina.

Dia menyadari bahwa anak malang itu selalu berjualan makanan di daerah yang sama setiap malam. Namun, suatu ketika dia memutuskan untuk mendekati anak itu untuk sekedar mengobrol.

Salonga mulai bertanya mengapa ia masih berada di luar rumah ketika larut malam. Jawaban bocah itu sangat memilukan, tapi menginspirasi juga.

"Saya harus menjual semua ini untuk nenek saya, karena dia tidak bisa bekerja lagi, jadi saya harus melakukan ini sebagai gantinya," jawabnya.

Potret bocah itu kontan menarik perhatian netizen. Banyak dari mereka memuji bocah itu karena telah mengorbankan masa kecilnya demi memenuhi kebutuhan neneknya. Namun, beberapa dari mereka menyarankan agar dia bisa sekolah untuk kemajuan masa depannya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini