Sukses

Ucapan Hari Raya Nyepi Para Tokoh di Indonesia Ramaikan Medsos

Hari Raya Nyepi yang identik dengan suasana sepi tampaknya tak berlaku di jejaring sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Maret menjadi bulan bagi umat Hindu antusias memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939. Memang Hari Raya Nyepi menjadi momen yang paling dinantikan oleh masyarakat yang memperingatinya untuk merenungkan diri agar mengembalikan jiwa yang bersih dan suci.

Hari Raya Nyepi yang identik dengan suasana sepi tampaknya tak berlaku di jejaring sosial.

Pantauan tim Citizen6 Liputan6.com, sejak pagi linimasa Twitter telah diramaikan dengan berbagai ucapan Hari Raya Nyepi yang diutarakan netizen untuk keluarga, teman-teman, artis idola atau pun para netizen lainnya.

Namun, tak hanya netizen biasa, para tokoh dan selebriti Tanah Air juga turut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Raya Nyepi di jejaring sosial.

 

 

 

Netizen juga tak lupa untuk mencantumkan tagar #SelamatHariNyepi untuk memeriahkan perayaan tahunan tersebut di Twitter.

Saking banyaknya cuitan yang membanjiri linimasa, perbincangan Hari Raya Nyepi pun menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen hingga memasuki jajaran teratas trending topic kawasan Indonesia.

 

 

 

Ungkapan selamat para netizen kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Nyepi di jejaring sosial menjadi salah satu bentuk toleransi masyarakat Tanah Air. 

Umat Hindu sebelumnya melakukan berbagai ritual, diantaranya ogoh-ogoh dan melasti. Ogoh-ogoh merupakan patung simbol perwujudan Butakal, sementara Melasti atau penyucian diri dengan melarungkan sesaji ke sumber mata air dilakukan beberapa jam sebelum Hari Raya Nyepi .

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini