Sukses

Ultah ke-105 Pria Pecahkan Rekor Orang Tertua Naik Roller Coaster

Seorang kakek berusia 105 memutuskan untuk menaiki roller coaster di hari ulang tahunnya demi mendapat rekor dunia.

Liputan6.com, Inggris - Ulang tahun memang menjadi momen bahagia bagi segelintir orang, termasuk kakek dari Chesterfield, Inggris ini. Pria yang baru saja meniup lilin kue ulang tahunnya yang ke-105 itu ingin menyabet rekor dunia menjadi orang tertua yang naik roller coaster.

Jack Reynolds memilih untuk menaiki wahana yang memacu adrenalin di Flamingo Land di Yorkshire, Inggris, untuk merayakan hari jadinya tersebut.

"Saya sangat kagum. Saya benar-benar kagum," kata Jack.

Dilansir CGTN, Sabtu (8/4/2017), tahun lalu kakek periang itu telah menjadi pembalap tertua di Inggris, hanya untuk mendapatkan tato secara permanen di lengan kanannya. Pada tahun 2014, dia telah menyelesaikan tantangan medsos, Ice Bucket Challenge.

Jack Reynolds (dok: CGTN/facebook.com)

Selain itu, dia juga menjadi orang tertua di dunia yang terbang dengan menggunakan pesawat Tiger Moth pada 2016.

Untuk memecahkan rekor lain, dia memutuskan menaikin roller coaster demi mengumpulkan uang untuk layanan ambulans udara bagi warga di daerahnya.

Kisah Jack memang sangat menginspirasi, dia selalu melakukan berbagai hal tak biasa setelah melewati usia 100 tahun. Dia juga berbagi tips agar para pemuda bisa menjadi seperti dirinya.

"Bekerja keras dan selalu tersenyum. Coba untuk mendapatkan udara segar dan rutin meminum teh dan wiski sebelum tidur," tambah Jack.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini