Sukses

Menteri Yohana Targetkan RI Bebas Kekerasan Perempuan di 2030

Bertepatan dengan Hari Kartini, Liputan6.com memberikan penghargaan kepada enam perempuan Indonesia yang berprestasi di bidangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam memperingati Hari Kartini yang akan berlangsung pada 21 April mendatang, Liputan6.com untuk kedua kalinya memberikan penghargaan kepada enam perempuan Indonesia yang berprestasi di bidang atau profesi yang digelutinya.

Acara penganugerahan Perempuan Hebat 2017 yang berlangsung Kamis (13/4/2017), tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Yohana Yembise. Ada pula Dirut Liputan6.com Karaniya Dharmasaputra dan Pemimpin Redaksi Liputan6.com Mohamad Teguh.

Dalam pidatonya, Menteri Yohana mengajak kita semua untuk membawa perempuan Indonesia menuju planet 50:50. Planet 50:50 sendiri merupakan kondisi di mana dalam satu negara sudah tercipta keadilan dan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan dalam semua aspek pembangunan.

"Saya menyadari jika banyak perempuan hebat di Indonesia. Banyak perempuan semakin maju, apalagi sekarang Indonesia sudah masuk ke dalam 10 negara besar yang membawa perempuan ke planet 50:50 di 2030," kata Menteri Yohana saat ditemui di Atrium Utama Senayan City, Jakarta Pusat.

Menteri Yohana berharap masyarakat bisa berkontribusi untuk berkomitmen bersama mencapai planet 50:50, karena ia tidak bisa menjangkau seluruh elemen sendirian.

"Mari kita bersama-sama dukung dan sukseskan perempuan dan anak Indonesia. Saya berharap di tahun 2030 tidak ada lagi kekerasan pada perempuan dan anak Indonesia. Dan di tahun tersebut perempuan dan laki-laki akan setara," lanjut Menteri Yohana.

Semangat Kartini tentunya ada di jiwa keenam perempuan hebat Indonesia ini. Mereka telah menunjukkan kesetaraannya dengan laki-laki di berbagai bidang. Mulai dari olahraga, seni, sains, pilot, bisnis dan pelayanan masyarakat.

Prestasi mereka tak hanya di dalam negeri Indonesia, tapi juga telah mendunia. Enam Perempuan Hebat Indonesia 2017 Liputan6.com yang memperoleh penghargaan diantaranya Puspa Arum Sari (atlet pecak silat, Maria Sulistyani (kesenian wayang kontemporer Indonesia, Made Tri Ari Penia Krenowati (peneliti dan pengajar, Kapten Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri (pilot helikopter tempur perempuan, Helga Angelina Tjahjadi (start up Burgreens) dan Sophia Hage (dokter kesehatan olahraga & pendiri Yayasan Lentera Sintas Indonesia).

(ul)

 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini