Sukses

Warga Pulau Longos NTT Ingin Dirikan SMA Pertama di Wilayahnya

Pulau Longos terletak di sebelah utara Pulau Flores, NTT.

Liputan6.com, Jakarta Pulau Longos terletak di sebelah utara Pulau Flores, NTT. Terdiri dari 3 dusun yaitu Kampung Mangge yang dihuni sebanyak 72 Kepala Keluarga (KK), Kampung Baru dihuni sebanyak 67 KK dan Kampung Bajose banyak 256 KK. Jumlah total penduduk nya kurang lebih sekitar 1.300 jiwa.

Pulau ini termasuk daerah terbelakang, sebab belum ada aliran listrik samas ekali. Di pulau terdepan Indonesia ini sampai hari ini hanya mempunyai sekolah menengah atas yang kondisinya mengharukan.

Sekolah yang bernama SMA Bahrul Ulum ini berlantai tanah, berdinding ala kadarnya, beratap seng dengan meja dan kursi yang reyot di sana sini. Pulau Longos hanya berjarak 3 jam perjalanan dengan perahu dari Labuan Bajo yang mendunia itu.

Yuk kita dukung warga Pulau Longos untuk mendirikan gedung sekolah, sehingga anak-anak bisa belajar lebih nyaman untuk mencapai cita-citanya. Caranya mudah, transfer donasi Anda melalui banner di bawah ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini