Sukses

Gadis Bandung Ini Tinggal Serumah dengan 1500 Laba-Laba Raksasa

Kecintaannya terhadap tarantula membuatnya hidup bersama 1500 tarantula di rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang pasti merinding dan merasa takut ketika berhadapan dengan spesies berkaki delapan ini. Tarantula adalah spesies dari keluarga laba-laba berukuran besar dan umumnya berbulu. Namun berbeda dengan gadis ini, ia begitu tertarik dan hidup dengan ribuan tarantula.

Berawal dari hasil jepretan foto yang indah, Ming Chu gadis asal Bandung ini terpesona  dengan keindahan warna spesies tarantula. Semakin dilihat semakin mempesona kecantikan warna yang dihasilkan oleh spesies tarantula.

Ming Chu mulai membeli buku-buku terkait pengembang biakan tarantula, Ming Chu juga mulai mempelajari  berbagai jenis dan kebiasaan hidup tarantula.

Dilansir Oddity Central, Kamis (27/4/2017), penggemar laba-laba yang kini berusia 28 tahun itu, menempatkan tarantulanya di toples kaca dan terarium. Beberapa tarantula merupakan sepesies asli dari Indonesia. Sedangkan yang lainnya ia dapatkan dari luar negeri.

Menurutnya, tarantula mempunyai kebiasaan aneh. Para betina akan membunuh dan memakan spesies jantan. Namun, hal itu bisa diantisipasi dengan memisahkan mereka. Hal itu baru Ming Chu ketahui dari buku-buku pengatahuan mengenai tarantula.

“Saya beberapa kali harus membeli spesies jantan karena tarantula betina akan membunuh dan memakan spesies jantan,” ujarnya.

Kecintaannya terhadap tarantula membuatnya hidup bersama 1500 tarantula di rumahnya yang berada di Jalan Belakang Otista 292 No 112, Kota Bandung. Bagi sebagian orang, hal itu mungkin menggelikan, tapi bagi Ming Chu, hal itu sangat menguntungkan. Sebab selain hobi ia juga mendapatkan keuntungan dari menjual tarantula.

Foto: Oddity Central

“Saya sering mendapat pesanan dari dalam negeri maupun luar negeri,” lanjutnya.

Selama ini Ming Chu mengaku sudah 14 kali digigit oleh tarantula peliharaanya sendiri, tapi ia mengaku, hal itu tidak akan membuat rasa cintanya hilang terhadap tarantula.

(war/ul)

Penulis:

Muhammad Aizat Kautsar

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini