Sukses

Misterius, Kacang Tanah Tumbuh di Telinga Anak 6 Tahun

Peristiwa aneh ini terjadi pada anak usia 6 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Peristiwa aneh ini terjadi pada anak usia 6 tahun. Bocah laki-laki ini terpaksa menjalani operasi pembedahan telinga karena terdapat biji kacang tanah di dalam telinganya.

Biji kacang tanah itu bahkan telah tumbuh, berkecambah. Dokter rumah sakit berusaha mengeluarkan biji kacang tanah yang diperkirakan telah berada di dalam telinga selama beberapa hari.

Kacang tanah itu pertama kali ditemukan oleh ibunya yang bernama Peng saat ia membersihkan telinga anaknya. Menyadari bahaya yang mengancam anaknya yang bernama Haohao, ia langsung melarikan ke rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 24 April lalu. Menurut dokter yang memeriksanya, kacang tanah bisa tumbuh di dalam telinga karena suhu udaranya sekitar 37 derajat Celcius. Medium yang sangat pas untuk biji bertumbuh.

Doktor ahli THT ( Telinga Hidung dan Tenggorokan) Dr. Zhang Xiao Chun mengaku terkejut melihat kacang tanah itu bisa meringsek jauh ke dalam rongga telinga.

Setelah dioperasi selama 30 menit, kacang tanah itu bisa dikeluarkan dan Haohao diharapkan bisa segera sehat kembali.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.