Sukses

Liburan di 7 Pulau Cantik Ini Justru Akan Mengancam Nyawamu

Liputan6.com, Jakarta Pulau-pulau dengan pantainya yang cantik biasanya memang identik dengan liburan. Dengan suasananya yang nyaman, pemandangan yang indah, pulau-pulau tersebut bisa jadi tempat yang pas buat menyegarkan kembali pikiran setelah stres karena rutinitas.

Ada banyak pulau-pulau indah dengan pantai mengagumkan yang bisa kamu kunjungi. Tapi jangan coba-coba berbuat macam-macam di pulau ini. Meski indah, berpetualang di pulau ini adalah ide buruk karena bisa membuat nyawamu terancam.

1. Bikini Atoll

Meskipun telah menjadi tempat warisan budaya oleh UNESCO dan sering dikunjungi, Bikini Atoll adalah tempat yang sangat berbahaya. Pada tahun 1946 dan 1958, tempat ini dijadikan lokasi uji coba senjata nuklir. Penduduk lokal setuju untuk pindah sementara karena mengira mereka akan bisa kembali lagi.

Tahun 1970 ada usaha untuk kembali menempati tempat ini, tapi karena tingginya kadar Stromium-90 dan radiasi di wilayah tersebut membuat Bikini Atoll tidak lagi aman untuk ditinggali karena telah mempengaruhi makhluk hidup di sana.

Bahkan, sampel urin dari penduduk di sana ditemukan mengandung plutonium yang tinggi. Wanita banyak mengalami keguguran dan bayi yang baru lahir mengalami cacat. Kini, pulau-pulau tersebut tidak lagi ditinggali.

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik lainnya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.