Sukses

6 Kelompok Pemberontak Paling Mengerikan di Dunia

Enam kelompok pemberontak ini dikenal sangat mengerikan. Bahkan bisa dibilang setara dengan teroris sering membuat kekacauan.

Liputan6.com, Jakarta Dunia ini tidak diisi oleh seseorang yang memiliki satu visi dan misi saja. Banyak sekali pandangan yang ada di dunia ini hingga kadang satu dengan yang lain saling bertentangan. Dampaknya, ada pihak yang sampai melakukan aksi mengerikan seperti pemberontakan atau bahkan melakukan kudeta besar-besaran. Hasilnya, suatu negara atau wilayah tertentu jadi kacau dan lambat laun jadi hancur.

Seperti yang telah Kami rangkum berikut ini. Enam kelompok pemberontak ini dikenal sangat mengerikan. Bahkan bisa dibilang setara dengan teroris mengerikan yang hobinya membuat kekacauan di dunia. Yuk, kita bahas satu per satu.

1. FARC

FARC adalah sebuah grup pemberontak yang ada di Kolombia. Kelompok ini telah membuat negeri ini jadi kacau selama puluhan tahun. Bahkan dikabarkan jika FARC telah menguasai satu per tiga wilayah negara yang terletak di Amerika bagian selatan ini. Saat ini hampir semua kota besar di Kolombia memiliki anggota FARC yang berkeliaran.

Misi utama dari FARC adalah untuk menguasai Kolombia. Mereka melakukan banyak hal mulai dari membuat tentara dari anak-anak yang masih kecil hingga perdagangan obat terlarang seperti kokain untuk menyokong organisasi mereka. FARC adalah pemberontak legendaris yang pernah ada di dunia.

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik lainnya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.