Sukses

5 Tips Bermain Tinder Saat Ramadan agar Tak Batalkan Puasa

Ketika Ramadan tiba, bagaimana memaknai Tinder yang bijak agar tidak terjadi hal-hal yang bisa merusak puasa?

Liputan6.com, Jakarta - Karena saat ini semua serba digital, hal paling ekstrem seperti mencari jodoh ternyata juga bisa dilakukan secara digital atau online. Aplikasi yang memungkinkan mencari pasangan secara online juga banyak, di antaranya Tinder, OkCupid dan lain-lain.

Ketika Ramadan tiba, bagaimana memaknai Tinder yang bijak agar tidak terjadi hal-hal yang bisa merusak puasa? Berikut beberapa hal yang perlu kamu lakukan saat menggunakan aplikasi Tinder di bulan Ramadan.

1. Ajak teman 

Meski ini urusan personal, selama bulan puasa sebaiknya mengajak teman saat ingin mencari teman khusus di Tinder. Tentu pilih teman yang akrab dan bisa dipercaya. Dengan berdua, kemungkinan besar saat kenalan, tidak akan terjadi percakapan yang sangat personal, khususnya percakapan yang tidak seharusnya dilakukan saat berpuasa.

2. Hindari mengirim foto

Biasanya ketika baru kenalan, teman yang "match" semakin penasaran dengan meminta foto-foto lain yang kita punya, meskipun foto sudah terpampang jelas di profile. Jika dia meminta, sebaiknya abaikan saja. Karena dengan mengirim foto, membuka peluang untuk meminta lebih dah lebih lagi.

3. Topik obrolan yang tidak menjurus

Saat bulan Ramadan, lebih baik cari teman yang sama-sama menyukai topik yang berhubungan dengan Islam. Teman yang mempunyai wawasan dan keilmuan agama yang baik tentu lebih menyenangkan sebagai teman diskusi. Selain memperoleh teman baru, kita juga akan memperoleh wawasan dan ilmu baru, gratis lagi.

4. Ganti profile picture

Bagi perempuan bisa memakai pakaian yang lebih sopan atau tertutup dan tidak memperlihatkan ekspresi atau pose yang menggoda iman. Begitu juga dengan yang laki-laki, pasang foto yang sewajarnya dan tidak vulgar. Bisa dengan latar belakang masjid atau yang bernuansa Ramadan.

5. Ubah mindset

Yang terpenting dari itu semua adalah niat. Ubah cara pandang sebelum membuka aplikasi kencan online ini. Niatkan membuka aplikasi ini tidak untuk sekadar mencari calon pacar, tapi juga untuk meluaskan networking. Dengan begitu semoga kita terhindar dari hal-hal yang merusak puasa selama memakai Tinder.

(ul)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini