Sukses

6 Fungsi Mengejutkan Tombol Home di Android

Pasti banyak dari kamu tidak tahu bahwa tombol home pada Android memiliki fungsi yang cukup banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Tombol home merupakan tombol yang penting dan wajib ada di semua smartphone. Baik smartphone Android atau iPhone buatan Apple, pasti sangat membutuhkan tombol home untuk disematkan. Bahkan, baik itu soft button atau bahkan tombol fisik sekalipun, tombol home tetap wajib ada.

Pasti banyak dari kamu yang tidak tahu, bahwa tombol home memiliki fungsi yang cukup banyak, tidak hanya mengembalikan kerja smartphone ke homescreen. Berikut enam funsgi tombol home di Android yang harus diketahui.

1. Screenshot

Screenshot merupakan suatu tindakan untuk mengambil gambar apapun yang tersaji pada tampilan layar. Untuk smartphone yang tidak dibekali tombol fisik, maka biasanya yang akan digunakan adalah tombol power dan volume. Namun, untuk yang punya tombol fisik, maka yang digunakan adalah tombol power dan tombol home.

2. Recovery mode

Apa sih recovery mode? Recovery mode merupakan mode spesial yang menyediakan banyak pilihan yang jarang diketahui oleh pengguna smartphone. Nah, untuk masuk ke mode ini, kamu diwajibkan untuk menekan tombol home + tombol volume atas + tombol power.

3. Download mode

Biasanya, kalau smartphone kamu adalah smartphone Samsung, kamu akan punya akses untuk ke download mode. Nah, mode ini berfungsi untuk melakukan segala hal yang ada kaitannya dengan layanan software. Untuk masuk ke download mode pada ponsel Samsung, kamu tekan tombol home + tombol power + tombol volume atas pada saat ponsel dalam keadaan mati. *

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini