Sukses

6 Tempat dengan Keanehan Geologisnya Ini Akan Membuatmu Takjub

Mulai dari keindahan alam bawah laut hingga pemandangan luar biasa dari atas gunung.

Liputan6.com, Jakarta Banyak sekali tempat di dunia ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Mulai dari keindahan alam bawah laut hingga pemandangan luar biasa dari atas gunung. 

Misalnya di Indonesia, seperti yang kita ketahui Indonesia terkenal sebagai negara kepulauan. Maka yang menjadi daya tariknya adalah pantai, pegunungan, dan keindahan alam bawah lautnya. Ada pula beberapa tempat di penjuru dunia dengan keindahan alamnya berdasarkan letak geologisnya.

Geologis adalah letak suatu wilayah berdasarkan susunan batuan yang ada di permukaan bumi. Beberapa tempat memang memiliki keindahan karena bentuk batuannya. Seperti tempat-tempat berikut ini yang memiliki keindahan karena susunan ataupun bentuk batuannya yang tak biasa.

Tempat-tempat tersebut mungkin belum banyak diketahui orang karena kurang mendapat perhatian. Tetapi apabila Anda mengetahuinya, mungkin Anda akan sangat takjub dengan pemandangannya. Lalu di manakah tempat-tempat tersebut. Berikut adalah 6 tempat dengan keanehan geologis yang mungkin akan membuat Anda takjub.

Gunung Thor

Walaupun masih banyak gunung-gunung tertinggi yang melebihi gunung ini, puncak Gunung Thor masih menjadi pilihan para penantang ketinggian. Yang membuatnya aneh adalah puncaknya berbeda dari puncak gunung lainnya. Terlebih tebingnya vertikal, padahal umumnya tebing gunung adalah miring atau mengerucut sampai ke atas. Namanya unik pula, yaitu diambil dari nama dewa guntur, Thor.

Gunung Thor terletak di Taman Nasional Auyuittuq, Pulau Baffin, Kanada. Tinggi tebing vertikalnya mencapai 1.250 meter atau sekitar 4.101 kaki. Mungkin alasan mengapa dinamakan Gunung Thor adalah karena suasana pegunungan menyerupai film Thor yang dirilis tahun 1965.

Keadaan puncaknya yang tak biasa memang menjadi daya tarik bagi para pendaki gunung. Walaupun letaknya didaerah yang terpencil, apabila kita berhasil ke sana pasti puas rasanya menikmati keindahan gunung tersebut.

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini