Sukses

Kisah Indah Menua Bersama, Pasangan Ini Rayakan Ultah Nikah ke-80

Pasangan suami istri asal Inggris ini menginspirasi dunia tentang cinta.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan suami istri dari Inggris ini menginspirasi dunia tentang cinta. Pasangan ini telah membuktikan bahwa cinta abadi itu tak hanya di dunia fiksi, tapi benar-benar ada di dunia nyata.

Ken (102) dan Margaret Harris (99) telah mengarungi perjalanan cinta mereka sejak tahun 1937. Meski kisah cinta mereka sempat dipisahkan oleh perang dunia kedua, kini mereka bisa berpegangan tangan setiap hari.

Pasangan ini menikah pada usia cukup muda. Ken saat itu baru berusia 22 tahun, sementara Margaret baru 19 tahun. Sebelumnya mereka tak menyangka akan bertemu kembali, apalagi merayakan ulang tahun perkawinan yang ke-80.

Ken saat itu dibawa ke rumah sakit dengan pinggul yang patah. Sementara Margaret mengidap demensia, sehingga terpaksa pindah ke rumah perawatan.

Pasangan itu akhirnya dipertemukan kembali, Ken diberi sebuah kamar di rumah perawatan yang sama dengan istrinya di Beacon Brecon.

Saat muda, pasangan itu tak pernah berpisah, selalu bersama sampai kemudian Ken dikirim ke Birma karena perang. 

Salah satu menantunya, Pat Harris kepada media mengatakan, mereka saling berpegangan tangan setiap hari sekarang karena kenangan mereka masa lalu yang dipisahkan perang.

Saat suaminya pergi berperang Margaret bekerja sebagai sekretaris dokter dan dia selalu menyimpan foto suaminya di dompetnya.

Romantis bukan?

*Yuk tonton video menarik ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.