Sukses

Intip 11 Pasar Unik dan Super Ekstrem di Indonesia

Di beberapa pasar ini kamu bisa menemukan berbagai barang jualan yang unik dan aneh.

Liputan6.com, Jakarta - Kalau selama ini kamu tahunya kalau pasar di Indonesia itu hanya sebuah tempat untuk melakukan transaksi jual beli seperti beras, sayuran, ikan, dan daging, berarti tingkat keindonesiaanmu harus diuji. 

Sebab, di berbagai daerah di Indonesia ada beberapa pasar unik yang tidak hanya menjual barang-barang standar seperti beras, ikan, dan daging semata. Di pasar ini kamu bisa menemukan berbagai barang jualan yang unik dan aneh.

Nah, untuk menambah wawasanmu agar tingkat keindonesiaanmu makin terasah, berikut kami rangkum beberapa pasar unik yang ada di Indonesia. Lantas, seperti apa pasar unik tersebut? Berikut ulasannya:

1. Pasar Beriman Tomohon di Manado

Pasar Beriman Tomohon di Manado

Nama Pasar Beriman Tomohon yang berada di Manado ini sangat terkenal di Indonesia, bahkan mungkin di dunia. Meskipun, kebanyakan barang yang dijual di pasar ini bisa membuatmu langsung merasa jijik, mual, bahkan muntah.

Pasar ini terkenal karena banyak menjual berbagai daging hewan yang tidak lazim seperti ular piton, anjing, monyet, kucing, dan tikus. Semua daging-daging tersebut bisa kamu beli dengan bebas di pasar unik ini.

Kalau kamu ingin melihat Pasar Beriman Tomohon dengan situasi paling ekstrem, datanglah pada pukul 4–5 pagi. Sebab, pada jam-jam itu, kamu bisa melihat daging-daging hewan tersebut dalam keadaan masih segar.

Baca kelanjutan artikelnya: Intip 11 Pasar Unik dan Aneh yang Ada di Indonesia. Di Forum Liputan6 yang ditulis Dewi Adhitya menggunakan akun @dhitakoesno dengan mengeklik tautan ini.

*Yuk tonton video menarik berikut ini:

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.