Sukses

Unik, Pelihara Semut di Akuarium Kini Jadi Tren Kekinian

Bagi masyarakat Singapura, menyimpan semut di akuarium kini tengah menjadi hobi yang tengah populer dilakoni segelintir orang.

Liputan6.com, Singapura - Kamu pasti merasa jengkel jika tubuh kamu digigit serangga kan? Meski kita tahu beberapa serangga tidak membawa penyakit, kamu pasti tak ingin mereka mengganggu kita atau orang yang kamu cintai.

Namun, apa jadinya jika serangga seperti semut malah sengaja diburu untuk dipelihara? Memang terdengar aneh, tapi bagi masyarakat Singapura, menyimpan semut di akuarium kini tengah menjadi hobi yang tengah populer dilakoni segelintir orang.

Dilansir Mynewshub, Selasa (26/6/2017), sebuah kelompok yang tergabung dalam Facebook dinamai "Ants Singapore" dan telah dibuat sejak Desember tahun lalu. Hingga kini, kelompok tersebut telah memiliki lebih dari 300 anggota aktif yang tersebar di seluruh Negeri Singa tersebut.

Kelompok itu biasanya rutin mengadakan perjalanan perburuan semut. Selain itu, mereka juga mengajarkan bagaimana cara mencari, menangkap dan menjaga serangga peliharaannya itu dengan baik.

Chris Chan, ketua kelompok itu menganggap bahwa semut sebagai serangga yang baik. Maka tak heran jika dirinya kini telah memiliki 30 koloni serangga berkaki enam tersebut yang terdiri dari ratusan semut dalam spesies yang berbeda.

Hobi uniknya itu membuat Chan berharap bahwa Singapura akan menjadi sebuah pusat penangkaran semut peliharaan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.