Sukses

5 Negara Ini Berikan Rumah Gratis Untuk Warganya

Beberapa tempat berikut justru memberikan rumah gratis bagi warga negaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Perkara tempat bermukim kerap kali menjadi masalah pelik. Terlebih, bagi kota-kota besar berpenduduk banyak. Sebut saja Jakarta, Hong Kong, dan kota besar lainnya.

Membeli rumah adalah salah satu tujuan hidup bagi kebanyakan orang. Namun, lahan yang sempit dan jumlah penduduk yang makin besar, membeli rumah terjangkau menjadi ajang rebutan.

Uniknya, beberapa tempat berikut justru memberikan rumah gratis bagi warga negaranya. Di mana saja? Melansir dari Womensarticle, ini dia.

1. Gangi, Italia

Jika Anda memang berharap mendapatkan rumah gratis, ada baiknya mencoba keberuntungan di kota Gangi, Sisilia, Italia. Populasi kota ini menurun hingga sekitar 7.000 sehingga terdapat kelebihan rumah yang tak ada penghuninya. Pemerintah kota tersebut akan memberikan rumah secara gratis bila Anda berjanji untuk tinggal dan merenovasinya.

2. Midwest, Amerika Serikat

Kota ini dapat menjadi sasaran Anda berikutnya. Rumah akan diberikan secara gratis pada individu yang memenuhi syarat. Syaratnya tidak terlalu sulit, Anda harus dapat membuktikan kalau Anda memiliki etos kerja yang tinggi, simpanan yang cukup, serta kemauan untuk merenovasi.

 

3. Kepulauan Pitcairn

Tak banyak yang pernah mendengar nama pulau ini, Kepulauan Pitcairn merupakan satu-satunya koloni Inggris di Pasifik yang dihuni. Karena letaknya yang cukup terpencil, populasi di tempat ini makin berkurang. Sebanyak 50 penduduk yang tersisa dan makin mengecil jumlahnya. Pemerintah setempat memberikan tanah dan rumah bagi mereka yang bersedia menjadi warga di pulau tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Kolombia

4. Kolombia

Seperti Afrika Selatan, Kolombia memberikan perumahan gratis pada warga yang tidak mampu. Meski warga ini tergolong miskin namun dalam beberapa tahun terakhir telah memperoleh daya tarik sebagai tujuan wisata dan menumbuhkan kekuatan ekonomi.

5. Afrika Selatan

Tidak seperti di dua negara sebelumnya, Afrika Selatan memberikan rumah bagi warganya yang miskin. Pemerintah akan memberikan rumah pada warga negara yang memenuhi syarat sebagai orang yang kurang mampu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.