Sukses

Kisah Perjuangan Ayah untuk 2 Anak Difabelnya Bikin Mewek

Tatay Arunting rela berjalan jauh demi mendapatkan makanan untuk memenuhi kebutuhan dua anak penyandang cacat.

Liputan6.com, Filipina - Ada ungkapan kasih ibu sepanjang masa. Nah, kalau berbicara tentang kasih sayang orangtua biasanya kita akan lebih membahas kasih sayang ibu daripada ayah. Memang kasih sayang ibu tak tertandingi, tapi bagaimana dengan kasih sayang ayah?

Kisah pengabdian seorang ayah dari Filipina sangat menginspirasi. Pria yang dikenal dengan Tatay Arunting rela berjalan jauh demi mendapatkan makanan untuk memenuhi kebutuhan dua anak penyandang cacat.

Tatay Arunting dilaporkan tinggal jauh dari pusat desa, karena rumahnya berada di pegunungan. Dia ternyata butuh waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke pusat desa dengan perjalanan menantang, di mana dia sering memohon makanan atau barang apa pun yang diberikan warga setempat.

Pengorbanan Tatay Arunting membuat Frances Baena yang berafiliasi dengan sebuah organisasi non-pemerintah yang disebut Canada For Negros tersentuh.

Dua anak perempuan Tatay Arunting (elitereaders.com)

France bahkan tak sanggup menahan air mata ketika mengetahui pria tua itu harus mengurusi sendirian dua anak perempuan penyandang cacat, karena istrinya sudah meninggal dunia.

Seperti dilansir Elitereaders, Selasa (25/7/2017), Frances akhirnya memutuskan untuk membantu pria tua itu yang begitu setia menjaga anak-anaknya. Dia kemudian memanggil anggota Canada For Negros untuk membantu memperbaiki kondisi keluarga Tatay Arunting.

Canada For Negros akhirnya mendirikan sebuah rumah untuk keluarga Tatay Arunting yang terletak di dekat pusat desa. Kedua anak pria tua itu juga diajak untuk melakukan perawatan medis.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.