Sukses

Menginspirasi, Pemuda Berhasil Singkirkan 3 Ton Sampah dari Laut

Aktivis muda di Albania berhasil mengumpulkan sampah seberat tiga ton sehingga membuat pantai kembali indah dan cantik.

Liputan6.com, Jakarta - Garis pantai Albania merupakan salah satu garis pantai tercantik dan unik di wilayah bagian barat Blankan. Perkambangan insfrastruktur di wilayah tersebut hanya selama beberapa tahun, sedangkan perkembangan wilayah pantinya berkembang cepat.

Seiring dengan banyaknya hal positif, pemandangan alaMenginspirasi, Pemuda Ini Berhasil Singkirkan 3 Ton Sampah dari Pantaim yang indah pun mulai tercemar. Banyak juga wisatawan yang kurang menghargai lingkungan yang indah dan juga masih perawan.

Dengan berakhirnya musim panas, Organisasi Ecovolis (sistem berbagi sepeda di Blankan), akademi pertama aktivitas lingkungan hidup di Albania, 200 pemuda dan pelajar motivasi Albania berkumpul di Jal Camp untuk mengurus mengenai kegiatan pembersihan pantai.

 

Dalam waktu dua hari, mereka berhasil mengumpulkan tiga ton sampah di Gjipe Canyon dan sekitar pantai Jal. Kurang lebih satu ton sampah yang berasal dari bawah laut. Aksi pengumpulan sampah bawah laut di pimpin oleh Ened Mati, Kreator dari Ecovolis, dan juga penyelam dari aktivis lingkungan hidup Albanian.

Dengan kerja keras dalam waktu singkat tersebut, ternyata membuat pantai Albani kembali indah dengan pemandangan alam yang ciamik. Aksi tersebut bahkan akan berlanjut di pantai lainnya, hingga tahun depan sepanjang garis pantai Albanian sebelum berakhirnya musim panas 2017.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.