Sukses

Menginspirasi, Orkestra Wanita Tunanetra Pukau Dunia

Kelompok orkestra wanita asal Mesir berhijab dan juga tunanetra mendunia

Liputan6.com, Jakarta - Orkestra Kamar Al-Nour Wal Amal adalah sebuah grup orkestra dari Mesir yang dianggotai para perempuan penyandang tunanetra. Namun, apakah kamu yakin jika mereka dapat bermain orkestra dengan apik?

Meski tumbuh dalam keterbatasan, mereka ternyata bisa mengandalkan ingatan serta rasa dalam memainkan setiap komposisi dalam musik klasik.

Dalam setiap pertunjukan yang digelar, setidaknya meraka diharuskan mengingat 45 komposisi musik klasik. Tentu saja dalam setiap kelompok orkestra ada konduktor yang memimpin.

Begitu pula dengan kelompok Orkestra Kamar LA-Nour Wal Amal ini, mereka mengandalkan ketukan dari konduktor untuk menyatukan alunan musik tiap anggotanya.

Ternyata keterbatasan fisik tak menjadi pengahalang mereka untuk berkarya dalam bermain musik sesuai dengan keinginan masing-masing.

Kelompok yang beranggotakan 40 perempuan itu bahkan rutin mengadakan pertunjukan di luar Mesir, diantaranya di Berlin dan juga Hamburg Jerman. Video pertunjukan mereka pun viral hingga ditonton lebih dari 10 ribu kali.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

Univ : STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.