Sukses

Rayakan Kemerdekaan, Pria Ini Hias Rumahnya Hingga Semarak

Pria 57 Tahun ini memperlihatkan kepada kita semangatnya dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Negaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahun sejak hampir 20 tahun lalu, seorang pedagang, M. Kandapan tidak pernah lupa menghiasi kendaraan dan rumahnya dengan Jalur Gemilang untuk merayakan perayaan kemerdekaan negara. Tahun ini, Kandapan mendapat perhatian media atas usahanya itu.

Ia melakukan variasi dengan menambah pintu gerbang bertema 'Negaraku Sehati Sejiwa' di pagar rumahnya. Pintu gerbang pun tidak lupa diberi variasi gambar bunga dan para pemimpin menteri.

Pria berusia 57 tahun ini mengungkapkan selain pintu gerbang, ia juga memasang 5.000 Jalur Gemilang untuk menghiasi rumah, area halaman, dan mobilnya. Dalam memperingati hari Kemerdekaan, Kandapan juga diundang oleh beberapa instansi untuk melakukan konvoi kemerdekaan sekaligus menyalurkan Jalur Gemilang kepada masyarakat dan Siswa.

"Saya menerima sumbangan 500 helai Jalur Gemilang dari sebuah asosiasi tahun ini untuk menyemarakkan perayaan kemerdekaan ke-60 tahun," ungkap pria itu.

Ia berharap, semangat patriotismenya terhadap negara akan tetap berkobar dan tak akan pernah luntur. Malah ia berharap semangatnya tersebut akan semakin mendalam di setiap tahunnya sehingga dapat mendorong yang lain untuk ikut memeriahkan hari Kemerdekaan. Kandapan tidak lupa juga ikut mengajak para warga untuk tetap mencintai negara dan bersama-sama membangun negara yang lebih baik lagi.

(nd)

Nuraida S Mizanto

STMM MMTC Yogyakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.