Sukses

Pantang Menyerah, Ibu Jualan di Pinggir Jalan Sambil Asuh Anak

Seorang ibu rela berjualan nasi lemak di pinggir jalan, sambil mengasuh anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Kasih sayang ibu memang tiada ujungnya bagi sang buah hati. Demi menghidupi anaknya, kadang ibu harus banting tulang untuk mencari nafkah demi kelangsungan hidup buah hatinya.

Seorang pengguna Facebook bernama Lynn Ahmad baru-baru ini mengunggah potret seorang ibu sedang berjualan nasi lemak di pinggir jalan. Pemandangan tersebut memang hal yang lumrah, tapi yang membuat warganet terenyuh ketika melihat ibu itu berjualan nasi lemak di bawah panas terik matahari sambil merawat anak-anaknya. 

Seperti dilansir Worldofbuzz, ibu pedagang nasi lemak itu terlihat menjajakan dagangannya sambil menggendong anaknya yang masih balita, dia juga ditemani dua anaknya yang dengan setia menunggu sambil duduk di samping mobil untuk berdagang.

Setelah melihat unggahan Lynn, warganet kontan beramai-ramai mengunjungi warung tersebut dan memborong nasi lemak yang dijual ibu itu agar daganganya cepat habis dan segera pulang.

Unggahan tersebut kontan beredar dan menjadi viral di media sosial. Bukan hanya membawa banyak pengunjung serta pembeli, unggahan tersebut juga membawa banyak orang yang mau bergotong royong untuk membantu ibu muda yang bekerja sangat keras itu.

Namun sayangnya, hingga kini belum diketahui identitas ibu tersebut. Dia dilaporkan berdagang nasi lemak setiap hari di berbagai jalan di kawasan Malaysia. Ibu dengan tiga anaknya itu menjual nasi lemaknya seharga Rp 3.000.

Penulis:

Perwira Sakti

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.