Sukses

Cara Mudah Membelah Kelapa dengan Kertas

Sebuah batok kelapa mampu dibelah menggunakan kertas yang dipasang pada sebuah gerinda tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Batok kelapa dikenal dengan teksturnya yang keras dan hanya mampu dibuka menggunakan benda-benda tajam. Namun, dalam video yang diunggah di Youtube oleh akun Mr Grue, sebuah batok kelapa mampu dibelah dengan hanya menggunakan lima lembar kertas yang ditempel dan dipasang pada sebuah gerinda tangan.

Awalnya, lima lembar kertas dipotong membentuk lingkaran agar menyerupai mata gerinda tangan pada umumnya yang juga berbentuk lingkaran. Setelah itu, kertas ditempelkan satu sama lainnya menggunakan lem kertas agar rekatan yang dihasilkan kuat.

Kemudian lima lembar kertas yang sudah tertempel erat satu sama lain tersebut dilubangi tengahnya sesuai dengan ukuran mata gerinda asli. Jangan lupa untuk memasang mata gerinda kertas tersebut pada gerinda tangan yang telah disiapkan. Setelah terpasang dengan erat, mata gerinda tersebut sudah siap digunakan.

Awalnya memang mata gerinda kertas tersebut tidak dapat langsung memotong batok kelapa. Hal ini mengingat bahan kertas yang memang tidak setajam dan sekuat mata gerinda asli yang terbuat dari besi. Teknik memotong yang digunakan juga bukan teknik memotong yang digunakan seperti menggunakan mata gerinda besi, melainkan teknik memotong sedikit demi sedikit. Namun, dengan sedikit kesabaran dan usaha yang lebih, perlahan-lahan batok kelapa mampu terbelah seluruhnya dan terbuka.

Penulis:

Christanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.