Sukses

Meriahkan HUT ke-72 RI, Komik Kocak Banjiri Medsos

Dalam memperingati HUT RI ke-72, para komikus Tanah Air juga turut meramaikannya dengan berbagai komik kocak bertema 17 Agustusan.

Liputan6.com, Jakarta - Kemeriahan Hari Kemerdekaan Indonesia selalu menarik untuk diikuti setiap tahunnya. Mulai dari upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang membanggakan, sampai keseruan lomba-lomba khas 17 Agustus yang diadakan di sekitar lingkungan kita. 

Keseruan HUT RI ternyata tak hanya dirasakan masyarakat yang mengikuti rangkaian acara 17 Agustusan. Ternyata para komikus muda Indonesia juga turut memeriahkannya dengan membuat komik strip yang diunggah di jejaring sosial Instagram.

Berikut komik bertemakan lomba HUT RI ke-72 yang akan membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal.

1. Lomba Makan Kerupuk

Lomba yang satu ini menjadi lomba yang paling ditunggu. Dengan menggantung kerupuk putih besar menggunakan tali, lalu peserta lomba berusaha menghabiskan kerupuk tersebut tanpa memegangnya. Komikus dengan akun @komikanu menggambarkan keseruan lomba ini.

Namun, alih-alih menghabiskan dengan cara yang seharusnya, sang tokoh di komik tersebut malah memakan kerupuk itu dengan nasi, ada pula yang menggunakan bakso untuk menikmati kerupuk tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Panjat Pinang

2. Panjat Pinang

 


Peserta akan bahu membahu memanjat sebuah pohon pinang yang sudah di bentuk sedemikian rupa, lalu mengambil hadiah yang sebelumnya sudah diletakkan di atas pohon pinang tersebut. Kali ini @komiknyuu membuat komik srtip tentang panjat pinang.

Nyuu atau sang tokoh utama sedang gigihnya memanjat pinang. Setelah sampai di tengah, Nyuu dihalangi oleh seseorang di atasnya. Nyuu pun berteriak agar orang tersebut menyingkir dari jalannya. Namun ternyata Nyuu lah yang salah panjat, dan malah memanjat tiang listrik.

3 dari 6 halaman

Bendera 17-an

3. Bendera 17-an

Sudah menjadi kebiasaan bahwa setiap peringatan Kemerdekaan Indonesia haruslah memasang bendera di rumah maupun sekitar lingkungan kita. Akun @idejenggo mencoba menggambarkan seorang warga yang ingin membeli bendera untuk dipasang di rumahnya. Tokoh tersebut mencoba menawar harga dari bendera tersebut. Namun jawaban penjual akan bikin kamu ngakak.

4 dari 6 halaman

Peluk Pinang

4. Peluk Pinang

 

Lagi-lagi tentang panjat pinang. Akun @jonesstrip menggambarkan seorang pemuda yang bukanya memanjat pohon pinang tersebut, malah memeluk pohon pinangnya.

5 dari 6 halaman

Kreasi Ngga Jelas

5. Kreasi Ngga Jelas


Arti Kemerdekaan tentu beragam bagi banyak orang, termasuk @ronggo.golilostudio. Komik strip yang dibuatnya akan bikin kamu mikir sambil tersenyum sendiri.

6 dari 6 halaman

Pejuang Kemerdekaan

6. Pejuang Kemerdekaan

Kemerdekaan Indonesia tak lepas dari peran penting para pejuang Kemerdekaan yang dengan gigih mengusir para penjajah dari Bumi pertiwi. Untuk itu, akun @Komikape punya cara tersendiri menggambarkannya.

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.