Sukses

Malang, Sindrom Langka Buat Gadis Cantik Ini Tak Miliki Vagina

Kaylee Moats mengidap sindrom Rokitansky yang membuatnya tak mempunyai vagina, leher rahim dan rahim.

Liputan6.com, Arizona - Menjadi ibu adalah keinginan banyak perempuan. Namun, bagi Kaylee Moats, perempuan cantik berusia 22 tahun ini, menjadi ibu biologis bagi anak-anaknya sendiri hanyalah mimpi.

Perempuan dari Gilbert, Arizona itu ternyata mengidap sindrom Rokitansky yang tak memungkinkan dirinya menjadi seorang ibu. Kondisi tersebut membuatnya tak mempunyai vagina, leher rahim dan rahim.

Sindrom Rokitansky merupakan suatu kondisi yang terjadi pada perempuan di mana organ reproduksi perempuan, terutama vagina tidak berkembang atau menghilang.

Ia sadar sindrom tersebut membuatnya tidak percaya diri untuk dekat dengan para pria. Ia bahkan merasa takut bahwa pria-pria akan meninggalkannya saat mengetahui kondisinya tersebut.

Kaylee Moats dan kekasihnya, Robbie Limmer (viral4real.com)

Namun, ia kini memiliki kesempatan untuk bisa merasa seperti perempuan lainnya. Melansir dari Viral4real, Senin (21/8/2017), untuk menjalani prosedur pembedahan, ia perlu mengumpulkan uang senilai 15 ribu dolar atau setara dengan Rp 198 juta.

Untungnya, ia bertemu dengan pacarnya, Robbie Limmer empat bulan lalu. Pria itu bahkan membantunya mengumpulkan uang untuk operasi vagina dengan menyisikan 50 dolar atau setara dengan Rp 660 ribu dari gaji bulanannya.

"Saya bertemu dengan Robbie di tahun pertama kuliah. Butuh waktu sekitar satu bulan bagi saya untuk mengatakan kepadanya bahwa saya mempunyai MRKH. Awalnya dia bingung, tapi dia mendukung dan mengatakan bahwa itu tidak akan mengubah bagaimana dia melihat saya," kata Kaylee.

"Saya sedikit gugup melakukan seks untuk pertama kalinya setelah operasi, karena saya tidak yakin apakah ada yang salah atau apakah itu akan menyakitkan," lanjutnya.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.