Sukses

Bikin Ngakak, Balap Karung Helm Jadi Lomba Kekinian HUT RI

Baru- baru ini muncul tren baru dalam lomba untuk memeriahkan Kemerdekaan RI, lomba balap karung helm.

Liputan6.com, Jakarta - Mengadakan perlombaan saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi hal biasa bagi masyarakat Indonesia. Tujuannya, adalah untuk ikut merayakan kemerdekaan negara.

Banyak sekali perlombaan yang diadakan, diantaranya lomba makan kerupuk, lomba memindahkan bendera, lomba panjat pinang, dan masih banyak lagi. Salah satu yang menjadi lomba paling favorit lagi adalah lomba balap karung.

Jika biasanya lomba balap karung dilakukan hanya dengan peserta masuk ke karung lalu berusaha mencapai garis finish, kini sudah berbeda. Saat ini sedang menjadi tren lomba balap karung dengan menggunakan helm.

Lomba balap karung helm ini mengharuskan peserta memakai helm yang biasa digunakan para penggendara motor. Selain itu, peserta juga harus memasukkan seluruh badannya ke dalam karung dan diikat. Lalu, peserta harus mencapai garis finish dengan cara berjalan atau lompat.

Jika melihatnya, pasti kamu akan tertawa dengan berbagai macam tingkah para peserta saat lomba ini. Ada yang terjatuh, terguling, dan lainnya yang pasti akan menghibur kamu.

Penulis:

Fransiska Wahyuning

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.